Hasil PET-CT Scan dan Ca 15.3

Kamis, 05 Maret 2009

Menjalani PET-CT Scan dan pemeriksaan darah tidak masalah. Yang membuat dag dig dug ketika aku harus membaca hasilnya.

Ayahku yang mengambil hasil PET-CT Scan menyerahkan berkas dan CD hasil scanning 27 Januari 2009 lalu. Aku sama sekali tidak berani membuka berkas tersebut, biar dokterku langsung yang membukanya pada saat kontrol nanti.
Jumat sore, jadwal aku kontrol di Jakarta Breast Center. Perasaan udah tidak menentu. Akhirnya tiba juga waktunya dokter membacakan hasil PET-CT Scan. Alhamdulillah tidak ada sel kanker. Subhanallah.

Ca 15.3 nya naik dari 16 ke 20. Ini yang membuatku agak khawatir. Menurut dokter selama itu masih normal, tidak menjadi masalah.
HB-ku cukup rendah 8.8, karena ferritinku (kaitan dengan zat besi) juga jauh dibawah normal (3.9 normalnya 6.9 - 200an)

Dokter memutuskan untuk menghentikan kemoterapi dan aku dianjurkan untuk mengkonsumsi Tamoplex (tamoxifen 20 mg) selama lima tahun. Selama konsumsi tamoplex, aku harus rutin kontrol ke dokter kandungan. Menurut dokter, karomah yang aku dapatkan dari Allah belum tentu datang dua kali. Karomah disini kaitannya dengan perjalanan haji desember lalu yang luar biasa. Jadi aku harus tetap ikhtiar berobat supaya sel kanker tidak datang lagi.



1 komentar:

tantri mengatakan...

alhamdulillah sari..